MagaZimple Theme

Kolam Renang Terbesar Abad Ini.

Persiapakan fisik dan Ambil napas dalam-dalam sebelum Anda mencoba berenang di kolam renang di resor San Alfonso del Mar, Chile. San Alfonso del Mar resor ini terletak di pantai selatan Chile, 100 km sebelah barat Santiago.

Ini merupakan laguna buatan seluas delapan hektar yang di sulap menjadi Kolam Renang
dengan daya tampung kira-kira 250.000 mtr kubik air....ckckc luar biasa.
Diakui dan masuk Guinness World Records sebagai Kolam Renang terbesar di dunia abad ini.Semua pemegang record dalam katagori Laguna trounces, adalah 150 kali 100 mtr. Termasuk kolam renang Orthlieb di Casablanca, Maroko. Sedangkan Kolam Renang San Alfonso (yang fotonya dibawah ini) mempunyai panjang 1 kilometer..
Bayangkan kalau berenang..Gan?#@!?






 Di persiapkan bagi Anda untuk menikmati liburan mewah.






Laguna buatan manusia ini begitu besar sehingga tamu resor harus menggunakan perahu kecil atau kayak untuk menikmati diatas air kolam renang.




Kolam renang ini menggunakan mesin pompa dan sistem penyaringan yang dikendalikan komputer untuk tetap menjaga air laut di dalamnya agar tetap fresh dengan sistem sirkulasi permanennya. Pompanya menyedot dan menyaring air dari laut pada satu sisi, dan memompanya keluar lagi pada sisi lainnya. Temperaturnya diatur pada suhu 26 derajat celcius, lebih hangat sekita 9 derajat dari suhu air laut di dekatnya.






Menurut ahli biokimia Kolam renang ini didesain oleh Biochemist asal Chili, Fernando Fischmann dengan memanfaatkan sumber air laut yang tidak pernah habis dan tentunya tidak merusak lingkungan laut di sekitarnya.
Pembangunan Kolam Renang ini menelan biaya hampir  £ 1 miliar, lama pengerjaan kurang lebih lima tahun,   dan biaya perawatan per tahun  £  2 juta.



Sejak dibukanya  Laguna air asin buatan manusia ini, telah menarik massa begitu besar ke resort San Alfonso del Mar .
Nah Sekarang terserah Anda anda untuk memutuskan liburan yang akan datang mau kemana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jelajahi lebih dalam.!

Senyum | Unik | Mystery | Peristiwa | Spektakuler | Fenomena | Artikel | Alam