MagaZimple Theme

Pegunungan Meratus

Meratus daerah pegunungan adalah kawasan hutan yang terletak di provinsi Kalimantan Selatan, mulai dari tenggara ke utara dan berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Timur, dilindungi "Green Belt." kawasan Meratus adalah rumah bagi kaya flora dan fauna, termasuk spesies endemik Kalimantan dan beberapa dari mereka adalah spesies yang terancam punah. Oleh karena itu, spesies ini perlu dilindungi untuk menjamin konservasi mereka.

Rentang ini dihuni oleh etnis Dayak Meratus. Mereka menetap di tempat-tempat terpencil di sepanjang rentang Meratus. pertanian nomaden, berburu binatang, dan upacara ritual adalah bagian dari kehidupan mereka. 
Daerah ini ditutupi oleh hutan hujan tropis, sungai, batu berlumut, dan air terjun yang luar biasa..
Disebut Pegunungan Meratus, karena banyaknya atau ratusan bukit dan gunung berjejer.
Salah satu gunung tertinggi di sebut gunung Besar yang memiliki puncak di kenal sebagai Halau halau.

http://tripsinborneo.blogspot.co.id/2013/07/halau-halau-highest-peak-of-meratus.html
Halau halau

Kantingan 





pertumbuhan terdiri eksklusif dari bambu padat kebun yang teduh tanah dan mencegah masuknya kembali bibit pohon. hutan dipterocarp Hill adalah vegetasi alami dari Meratus dan dapat ditemukan di sisi barat pegunungan Meratus mountains.The Meratus berisi batuan dari dasar laut, batu gamping dan batuan sedimen.



Pegunungan Meratus merupakan mata pencaharian untuk ribuan orang-orang Dayak Meratus. Fungsi Pegunungan sebagai daerah resapan air yang menjamin siklus irigasi reguler untuk tanah yang lebih rendah sepanjang sungai.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jelajahi lebih dalam.!

Senyum | Unik | Mystery | Peristiwa | Spektakuler | Fenomena | Artikel | Alam